.

Beberapa keutamaan Jum'at :: Info BBM Grup

Beberapa keutamaan Jum'at :: Info BBM Grup

"Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintaannya." (HR. Hurairah dan Muslim)

‎​"Sesungguhnya pada hari Jum'at terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangannya menggambarkan sedikitnya waktu itu (H. Muttafaqun Alaih)

"Sedekah pada hari Jum'at dibandingkan dengan sedekah pada enam hari lainnya laksana sedekah pada bulan Ramadhan dibanding bulan-bulan lainnya". Hadits dari Ka'ab menjelaskan: "Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari selainnya".(Mauquf Shahih)

"Siapa yang mandi pada hari Jum'at, kemudian bersegera berangkat menuju masjid, dan menempati shaf terdepan kemudian dia diam, maka setiap langkah yang dia ayunkan mendapat pahala puasa dan shalat selama satu tahun, dan itu adalah hal yang mudah bagi Allah". (HR. Ahmad dan Ashabus Sunan, dinyatakan shahih oleh Ibnu Huzaimah).
___________________________________________________________________
Sent from my BlackBerry® powered by TwitterFeeds.blogspot.com. Send funny Pictures & Humor Articles via email to: kumpulan.humor@gmail.com
thumbnail Title: Beberapa keutamaan Jum'at :: Info BBM Grup
Posted by: Admin
Published :2012-03-08T14:39:00+07:00 Rating: 4.9 Reviewer: 8154 Reviews
Terimakasih telah membaca artikel Beberapa keutamaan Jum'at :: Info BBM Grup Bookmark URL http://humorbbm.blogspot.com/2011/11/keutamaan-jum-tausyiah-bbm-grup.html. Kalo mau posting ulang, COPAS aja ga usah bilang2 y wakakakak.

0 komentar:

Post a Comment


 
About - Sitemap - Contact - Privacy - Disclaimer